TANAMAN KROKOT YANG KAYA AKAN MANFAATNYA - kreatifmu.com -->

TANAMAN KROKOT YANG KAYA AKAN MANFAATNYA

Pernakah anda membayangkan apabila tanaman liar yang di sekitar kita ternyata memiliki kaya akan manfaat, tentunya aneh kan kenapa tanaman liar malah kaya akan manfaat? okeh di pembahan kali ini kita akan membahas salah satu jenis tanaman liar yang biasanya tumbuh di pekaarangan kita yang jarang bahkan belum anda ketahui yaitu KROKOT, yah krokot tanaman liar yang biasa tumbuh di area perkebunan bahkan ada yang di pekarangan yang pada umumnya di gunakan oleh masyarakat pedesaan sebagai pakan ternak sampai paan jangkring ini membunyai banyak manfaat loh, sebelum bahas ke manfaat dari krokot kita perlu tahu pengertian dari tanaman krokot ini.



KROKOT adalah adalah genus dari tanaman dari suku Portulacaceae.kandungan protein dalam krokot adalah 3,1 % lebih tinggi dari buah-buahan dan sayuran selain kaya akan kandungan protein, krokot juga kaya akan vitamin C dan vitamin E yang lebih tinggi dari rata-rata sayuran.serta kandungan karoten tinggi dari krokot, sekitar 42 mg/kg , maka menurut para ahli tanaman ini sangat bagus untuk di konsumsi. 



Setelah mengetahui pengertian dan kandungan zat yang ada dalam tumbuhan krokot tentu saja rasa penasaran tentang manfaat dari krokot itu sendiri kan ? berikut manfaat dari krokot yang sudah kami rangkum.
  • MENYEHATKAN MATA 
Batang serta daun krokot mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi dari pada sayuran berdaun hijau yang lain. Vitamin A yakni anti-oksidan yang sekian baik dan alami yang paling utama dalam membantu menyehatkan pandangan kita selain itu vitamin A bisa pula buat perlindungan selaput lendir. Jadi dengan konsumsi krokot yang dapat juga jadikan sayuran ini dapat membantu buat mata tetaplah sehat.
  • MENURUNKAN BERAT BADAN 
Krokot merupakan tumbuhan yang mempunyai kadar kalori rendah sehingga sangat membantu anda apabila sedang melakukan program diet.
  • MENCEGAH PENGKROPOSAN TULANG 
Daun krokot mengandung kalsium, magnesium, besi dan mangan yang dapat mencegah tulang kropos serta osteoporosis
  • MENINGKATAN SIRKULASI DARAH 
Krokot dapat merangsang produksi sel darah merah karena tingginya kandungan zat besi dan tembaga. Kedua mineral ini sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi, yang berarti lebih banyak oksigen yang dikirim ke berbagai bagian penting dalam tubuh, meningkatkan kecepatan penyembuhan sel dan organ, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan efisiensi metabolisme.

nah gimana sekarang sudah tau kan manfaat dari tanaman krokot ? saran dari kami seringlah konsumsi tanaman Krokot ini selain banyak manfaatnya taman ini juga enak di konsumsi terutama di masak sayur bening. 

0 Response to "TANAMAN KROKOT YANG KAYA AKAN MANFAATNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel