PENYEBAB GUSI BERDARAH YANG BIASA DI SEPELEKAN - kreatifmu.com -->

PENYEBAB GUSI BERDARAH YANG BIASA DI SEPELEKAN

Pernahkah anda mengalami gusi berdarah ? Gusi berdarah bisa disebabkan oleh berbagai hal,penyebab yang paling sering adalah adanya plak dan karang gigi (kalkulus) yang menempel pada permukaan gigi.selain karena adanya karang gigi gusi berdarah bisa di sebabkan oleh diri kita sendiri terutama pada saat kita melakukan aktifitas menggosok gigi, menggosok gigi yang terlalu keras bisa menjadi faktor utama gusi berdarah loh.



selain penyebab gusi berdarah di atas, beberapa penyebab lainya juga masih ada di antaranya :

  • JARANG SIKAT GIGI 
jarang sikat gigi bukan tanpa sebab gusi anda sering berdarah semakin jarang anda menggosok gigi, lapisan plak yang menutupi permukaan gigi akan makin menebal dan mengeras. sehingga plak inilah yang memicu peradangan gusi dan menyebabkan gusi berdarah.

  • KURANG VITAMIN C dan K 
kekurangan vitamin C dan K juga bisa menyebabkan gusi berdarah, Vitamin C dan K adalah dua vitamin yang penting untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Vitamin C berperan meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan Vitamin K  dibutuhkan tubuh untuk proses pembekuan darah. Tanpa asupan vitamin K yang cukup, Anda akan lebih mudah berdarah meski hanya dari luka gores kecil.kedua vitamin tersebut saling berhubungan dalam masalah gusi berdarah.

  • PERIODONTITIS 
Radang gusi yang tidak diobati, bisa meningkatkan risiko terjadinya periodontitis, yaitu infeksi dan peradangan gusi yang merusak jaringan lunak dan tulang penyangga gigi. Gejala utama periodontitis adalah gusi sering berdarah.

di atantara penyebab gusi berdarah di atas tentunya masih banyak lagi penyebab lainya .selain penyebab tentunya kami akan memberikan beberapa tips mencegah gusi berdarah .



TIPS MENCEGAH GUSI BERDARAH

  1. gunakan sikat gigi yang lembut dan sikatlah dengan perlahan.
  2. perbanyak makan makanan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin K 
  3. gunakan obat kumur setelah menyikat gigi 
  4. perbanyak minum air putih 
  5. konsultasikan kesehatan gigi dan gusi anda minimal 6 bulan sekali 

0 Response to "PENYEBAB GUSI BERDARAH YANG BIASA DI SEPELEKAN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel