Penyakit Alzheimer - kreatifmu.com -->

Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer
Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer menyerang lebih dari 5 juta orang di AS dan merupakan penyebab kematian nomor enam di negara ini.

Sementara penyebab pasti dari kondisi ini tidak jelas, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa stres dapat berkontribusi pada perkembangannya.

Pria tua yang stres

Sebuah studi menemukan bahwa untuk manula dengan gangguan kognitif ringan, kecemasan dapat mempercepat perkembangan menuju Alzheimer.
Pada bulan Maret 2013, MNT melaporkan pada sebuah penelitian oleh para peneliti dari University of Gothenburg di Swedia, yang menemukan tingkat tinggi hormon stres pada otak tikus dikaitkan dengan jumlah yang lebih besar dari plak beta-amiloid - protein yang diyakini berperan dalam Alzheimer .

Studi lain yang diterbitkan pada 2010 oleh peneliti Finlandia menemukan bahwa wanita yang memiliki tekanan darah tinggi atau kadar kortisol yang lebih tinggi - kedua gejala stres - lebih dari tiga kali lebih mungkin mengembangkan Alzheimer, dibandingkan dengan pasien yang tidak memiliki gejala ini.

Baru-baru ini, sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Geriatric Psychiatry menemukan bahwa untuk manula dengan gangguan kognitif ringan, kecemasan dapat mempercepat perkembangan menuju Alzheimer.

Pada 2012, Masyarakat Alzheimer Inggris mengungkapkan mereka memulai proyek 3 tahun untuk mencari tahu lebih lanjut tentang hubungan antara stres dan penyakit Alzheimer.

"Kita semua melalui peristiwa yang menegangkan. Kami ingin memahami bagaimana ini dapat menjadi faktor risiko bagi perkembangan Alzheimer," kata ketua peneliti proyek Prof. Clive Holmes, dari University of Southampton di Inggris.
"Mereka mungkin minum lebih banyak alkohol atau kurang berolahraga. Mereka mungkin lupa, atau tidak punya waktu, untuk memeriksa kadar glukosa mereka atau merencanakan makanan yang baik," kata organisasi itu.
Kesuburan
Sekitar 1 dari 8 pasangan di AS memiliki masalah hamil atau mempertahankan kehamilan. Semakin banyak, para peneliti menyarankan stres mungkin merupakan faktor yang berkontribusi.

Pada Mei 2014, kami melaporkan pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility yang menemukan stres pada pria dapat menyebabkan penurunan kualitas sperma dan air mani, yang dapat berdampak negatif terhadap kesuburan.

Para peneliti di balik penelitian itu, termasuk penulis pertama Teresa Janevic, PhD, asisten profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Rutgers di Piscataway, NJ, berhipotesis bahwa stres dapat memicu pelepasan glukokortikoid - hormon steroid yang memengaruhi metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein . Ini bisa menurunkan kadar testosteron dan produksi sperma pada pria.

"Stres telah lama diidentifikasi memiliki pengaruh terhadap kesehatan," kata Janevic. "Penelitian kami menunjukkan bahwa kesehatan reproduksi pria juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan sosial mereka."

Dan wanita mungkin tidak terbebas dari efek stres pada kesuburan. Pada tahun 2014, sebuah studi yang dipimpin oleh para peneliti dari Ohio State University menemukan bahwa wanita dengan tingkat tinggi dari enzim yang berhubungan dengan stres dalam air liur mereka - alpha-amylase - 29% lebih kecil kemungkinannya untuk hamil daripada wanita dengan tingkat rendah enzim ini. Terlebih lagi, wanita-wanita ini juga lebih dari dua kali lebih mungkin menjadi subur.
Bagaimana Anda bisa melindungi terhadap masalah kesehatan yang disebabkan oleh stres?
Tentu saja, cara terbaik untuk mengurangi risiko implikasi kesehatan terkait stres adalah dengan mengatasi stres itu sendiri.

Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda perlu mengenali gejala-gejala stres. Walaupun ini berbeda-beda pada setiap individu, mereka umumnya termasuk kesulitan tidur, kelelahan, makan berlebihan atau kurang enak dan perasaan depresi, kemarahan atau lekas marah. Anda mungkin juga merokok atau minum lebih banyak dalam upaya mengatasi stres, dan beberapa orang bahkan banyak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Menurut NIMH, salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres adalah dengan mencari dukungan dari orang lain, baik itu teman, keluarga atau organisasi keagamaan. Jika seseorang merasa mereka tidak mampu mengatasi stres, memiliki pikiran untuk bunuh diri atau terlibat dalam penggunaan narkoba atau alkohol untuk mencoba dan mengelola stres, organisasi merekomendasikan mereka mencari bantuan dari penyedia kesehatan mental yang berkualitas.

Olahraga juga bisa menjadi bantuan efektif untuk stres. The Mayo Clinic menjelaskan bahwa aktivitas fisik meningkatkan produksi neurotransmiter "rasa-enak" di otak, yang disebut endorfin. Olahraga juga telah dikaitkan dengan berkurangnya gejala depresi, serta peningkatan kualitas tidur.

AHA menyediakan beberapa cara lain untuk membantu mengatasi stres:


Pembicaraan diri positif: ubah pikiran negatif menjadi positif. Alih-alih mengatakan "Saya tidak bisa melakukan ini," katakan "Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa." Bicara sendiri yang negatif meningkatkan tingkat stres
Penghenti stres darurat: jika Anda mulai merasa stres, hitung sampai 10 sebelum Anda berbicara, ambil napas dalam-dalam beberapa atau berjalan-jalan
Menemukan kesenangan: terlibat dalam kegiatan yang Anda nikmati adalah cara yang bagus untuk mencegah stres. Ikuti hobi, menonton film, atau makan bersama teman-teman
Relaksasi harian: terlibat dalam beberapa teknik relaksasi. Meditasi, yoga, dan tai chi semuanya terbukti mengurangi tingkat stres.
Artikel Pusat Pengetahuan kami - "Apa itu stres? Bagaimana mengatasi stres" - membahas beberapa cara lain untuk mengatasi stres.

0 Response to "Penyakit Alzheimer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel