Depresi: Stimulasi otak mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik - kreatifmu.com -->

Depresi: Stimulasi otak mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik

Depresi: Stimulasi otak mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik

Depresi: Stimulasi otak mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik.html

Diterbitkan Hari Ini Oleh Ana Sandoiu Fact diperiksa oleh Paula Field
Sebuah tinjauan baru, yang muncul dalam jurnal BMJ, meneliti manfaat stimulasi otak non-invasif untuk mengobati depresi berat dan menemukan bahwa teknik ini merupakan alternatif yang valid untuk perawatan yang ada.
dokter berbicara kepada pasien
Dokter harus mempertimbangkan stimulasi otak sebagai pengobatan alternatif bagi orang yang hidup dengan depresi berat, demikian temuan review baru.
Lebih dari 17 juta orang dewasa di Amerika Serikat mengalami episode depresi berat pada satu titik dalam hidup mereka.

Beberapa dari orang-orang ini mengalami depresi yang resisten terhadap pengobatan, yang berarti obat-obatan resep yang umum tidak mengurangi gejala-gejalanya.

Studi terbaru menunjukkan metode pengobatan alternatif untuk depresi berat, seperti teknik stimulasi otak non-invasif.

Sebagai contoh, sebuah penelitian yang muncul pada akhir tahun lalu menunjukkan bahwa menggunakan arus listrik kecil untuk merangsang area otak yang disebut orbitofrontal cortex secara signifikan meningkatkan suasana hati orang-orang yang tidak mendapat manfaat dari antidepresan konvensional.

Sebuah percobaan yang bahkan lebih baru dari bentuk stimulasi otak yang disebut "stimulasi arus bolak-balik transkranial" (tACS) menemukan bahwa teknik ini mengurangi separuh gejala depresi di hampir 80 persen dari peserta penelitian.

Meskipun hasilnya menjanjikan, dokter tidak menggunakan teknik ini secara luas, karena tidak cukup data yang tersedia tentang kemanjurannya.

Jadi, tim peneliti yang dipimpin oleh Julian Mutz di Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience di King's College London, Inggris, berangkat untuk meninjau beberapa uji klinis yang telah meneliti manfaat teknik stimulasi otak non-invasif untuk orang yang hidup dengan depresi.
Stimulasi otak sebagai perawatan tambahan
Secara khusus, Mutz dan tim memeriksa hasil dari 113 uji klinis. Secara keseluruhan, uji coba ini melibatkan 6.750 peserta yang berusia 48 tahun, rata-rata, dan hidup dengan gangguan depresi mayor atau depresi bipolar.

Uji klinis asli melibatkan secara acak menugaskan peserta ini untuk 18 intervensi perawatan atau terapi "palsu". Peninjau memfokuskan pada respon, atau "kemanjuran" pengobatan, serta "penghentian pengobatan karena alasan apa pun" - atau "penerimaan" terapi. Mutz dan rekannya juga menilai risiko bias dari percobaan.

Terapi yang termasuk dalam ulasan adalah "terapi electroconvulsive (ECT), stimulasi magnetik transkranial (berulang-ulang (RTM), dipercepat, priming, dalam, dan disinkronkan), stimulasi ledakan theta, terapi kejang magnetik, stimulasi arus searah transkranial (tDCS), atau terapi palsu. "

Dari semua ini, perawatan yang para peneliti dalam uji coba asli paling sering diperiksa adalah RTM dan tDCS frekuensi tinggi kiri, yang mereka uji terhadap terapi palsu. Di sisi lain, tidak banyak uji coba yang mencakup bentuk stimulasi otak yang lebih baru, seperti terapi kejang magnetik dan stimulasi semburan theta bilateral, demikian hasil review.

Kutz dan timnya menganggap 34 persen dari percobaan yang mereka ulas memiliki risiko bias yang rendah. Mereka menganggap setengah dari percobaan memiliki risiko bias yang "tidak jelas", dan akhirnya, 17 persen memiliki risiko bias yang tinggi. Semakin baru perawatan, semakin tinggi ketidakpastian hasil uji coba.


Tinjauan tersebut menemukan bahwa bitemporal ECT, ECT unilateral kanan dosis tinggi, RTM kiri frekuensi tinggi dan tDCS semuanya secara signifikan lebih efektif daripada terapi palsu baik dalam hal kemanjuran dan penerimaan.

Ketika mempertimbangkan "penghentian pengobatan karena alasan apa pun," para peneliti menemukan bahwa para partisipan tidak mungkin menghentikan perawatan stimulasi otak daripada terapi palsu. Mutz dan rekannya menyimpulkan:
Temuan ini memberikan bukti untuk pertimbangan teknik stimulasi otak non-bedah sebagai pengobatan alternatif atau tambahan untuk orang dewasa dengan episode depresi utama. "

"Temuan ini juga menyoroti prioritas penelitian penting dalam spesialisasi stimulasi otak, seperti kebutuhan untuk uji coba terkontrol acak yang dirancang lebih baik yang membandingkan pengobatan baru, dan uji coba terkontrol palsu yang menyelidiki terapi kejang magnetik," tambah para penulis.

Akhirnya, para peneliti juga mencatat bahwa hasil mereka memiliki implikasi klinis, "di mana mereka akan menginformasikan dokter, pasien, dan penyedia layanan kesehatan tentang manfaat relatif dari beberapa teknik stimulasi otak non-bedah."

0 Response to "Depresi: Stimulasi otak mungkin merupakan pengobatan alternatif yang baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel