MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN DAN KENCANTIKAAN WAJAH - kreatifmu.com -->

MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN DAN KENCANTIKAAN WAJAH

siapa yang tidak tau minyak zaitun ? minyak yang kaya akan manfaat dan kegunaanya biasa di gunakan oleh kita tapi apakah anda sudah tau manfaat yang sebenarnya yang ada di dalam minyak tersebut ?



Minyak zaitun atau sering disebut juga olive oil adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun, pohon tradisional yang berasal dari Basin Mediterania. Minyak Zaitun memiliki lebih banyak lemak baik, dibanding dengan minyak kelapa murni. Dalam satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 11 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda. Sementara dalam satu sendok makan minyak kelapa murni mengandung 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1/4 gram lemak tak jenuh ganda. Bahkan, Minyak Zaitun dikatakan memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan yang ada pada Minyak Zaitun yaitu Lemak, Phenolic, Vitamin E, Antioksidan, Vitamin K, Zat Besi, Kalsium dan Kalium. Tentunya kandungan zat yang ada pada Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

manfaat dari minya zaitun bagi kesehatan diantaranya :

  • Melancarkan aliran darah
Kandungan lemak omega 9,6, dan 3 akan memperbaiki fungi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar

  • mengurangi resiko penyakit jantung
minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

  • menjadi minyak oles 
Minyak Zaitun sudah terkenal sekali sebagai minyak oles untuk kulit, yang berfungsi agar tidak digigit nyamuk ketika malam hari, agar kulit menjadi semakin lembab, sebagai minyak urut. Tak jarang ibu-ibu di rumah sering mengoleskan minyak zaitun pada bayinya agar terhindar dari nyamuk, selain itu untuk menjaga kelembaban kulit si buah hati, ibu juga membaluri kulit si buah hati dengan minyak zaitun.

  • membantu menangani kanker kulit 
Kandungan zat seperti Vitamin E dan phenolic yang ada pada Minyak Zaitun dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiradang, yang mampu melawan radikal bebas, sehingga dapat membantu menangani kanker kulit dan berbagai macam keluhan pada kulit terutama gatal-gatal pada kulit seperti gatal bintik, gatal eksim, dan biduran

selain manfaatnya untuk kesehatan minyak zaitun juga mempuntai manfaat untuk kencantikan loh di antaranya minyak zaitun dapat melembabkan kulit,merawat kesehatan rambut,memerahkan bibir,mengencangkan kulit wajah, mengecilan pori-pori kulit wajah, menghaluskan kulit wajah.menebalkan alis, menghapus make up.
nah tadi merupakan beberapa manfaat dari minyak  zaitun bagi kesehatan maupun kencantikan semoga informasi ini bisa bermanfaat yah kawan. salam hangat dari mimin

0 Response to "MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KESEHATAN DAN KENCANTIKAAN WAJAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel